Inilah Delapan Siswa Raih UN SD Tertinggi Se-Jatim

Inilah Delapan Siswa Raih UN SD Tertinggi Se-Jatim

Bintang Pos, Surabaya – Hasil nilai tertinggi ujian nasional SD/MI se Jawa Timur diraih oleh delapan siswa sekaligus dengan jumlah nilai UN sama, yaitu 29,80. Kedelapan siswa tersebut berasal dari Kab. Sidoarjo, Kab. Bojonegoro, Kab. Tuban dan Kab. Malang.
“Rata-rata dua anak dari SDN yang sama,” tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Jawa Timur, Harun, Senin (10/6/2013).

Kedelapan Siswa tersebut adalah

1. Hendra Setiawan dari SDN Candi Kab. Sidoarjo.

2. Lilik Mu’amaroh SDN Simorejo Kab. Bojonegoro.

3. Muzayaroh dari SDN Simorejo Kab. Bojonegoro.

4. Eka Silfi Indiana SDN Alasagung I Bojonegoro.

5. Kholida Ainun Nabila dari SDN Alasagung I Kab. Bojonegoro.
6. Rizky Prabandaru SDN Rengel I Kab. Tuban

7. Tri Diana Rimadhani dari SDN Rengel I Kab. Tuban.
8. Farodhilah Nur Kholifatur Ridho dari SDN Pagelaran I Kab. Malang.

“Untuk nilai tertinggi dari tiga mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, Jatim mencatat nilai 29,80. Sedangkan nilai rata-rata provinsi tertinggi sebesar 23,16,” tambah Harun.

Nilai Matematika dan IPA banyak mendapat 10 dan Bahasa Indonesia banyak yang mendapat 9. Hasil pengumuman nilai UN SD negeri dan swasta yang mengikuti ujian adalah 518.747 peserta. Sedangkan yang absen tidak ikut ujian sebanyak 867 siswa.

“Dari 867 siswa absen tersebut belum dianggap tidak lulus. Tetapi bisa saja karena pindah sekolah, sakit atau ikut paket A. Dari daftar yang absen tahun lalu sejumlah 942 peserta. Karena itu, perkembangan ini bagus,” pungkasnya. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *