Ini Modus Pencurian Baju Jelang Lebaran

Ini Modus Pencurian Baju Jelang Lebaran

Bintang Pos, Bojonegoro – Dua pelaku yang diduga pasangan suami istri ditangkap warga karena kedapatan melakukan aksi pencurian. Modus pelaku yang menjadi sasaran yakni baju lebaran.

Modus operandi dilakukan oleh dua orang. Lelaki dan perempuan. Kini pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polsek Sumberrejo. Identitas kedua pelaku masih disembunyikan.

“Pelaku masih kita periksa dulu,” ujar Kapolsek Sumberejo, AKP Fandil, Senin (22/07/2013).

Dua pelaku yang diduga pasangan suami istri itu ditangkap setelah melancarkan aksinya ditoko baju di Desa/Kecamatan Kapas, tepatnya didepan Pasar Kapas. Diduga pelaku merupakan wajah lama didunia kriminalitas jenis pencurian.

Korban pemilik toko baju, Yuliati (82) mengungkapkan sekitar pukul 10.00 WIB dua pelaku berperan menjadi pembeli. Si lelaki membeli jamu yang juga berada ditoko itu, sementara si perempuan berpura-pura memilih pakaian.

“Saya sudah curiga dari awal gelegat mereka (pelaku,red). Setelah saya lirik dari dalam ternyata pelaku perempuan itu memasukkan beberapa stel baju kedalam bajunya,” ujar korban, Yuliati.

Karena mengetahui perbuatan pelaku, selanjutnya korban berteriak maling-maling. Sontak warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor berboncengan. Dari hasil pengejaran itu pelaku lelaki berhasil kabur.

Korban lain dalam kasus yang sama, Jamilah yang didampingi anaknya Qolby, Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Sumberejo saat melapor ke Polsek Kapas mengungkapkan, pelaku ini sudah sering melakukan aksi pencurian ditoko baju miliknya.

“Hari ini tadi juga tanya mukena di toko Baby Shop, 4 hari yang lalu, juga melakukan pencurian di toko baju yang ada di Boureno,” terang Qolby.

Qolby menjelaskan, dari ulah pelaku ditaksir mengalami kerugian material mencapai Rp10 juta. Sementara Kasi Humas Polsek Kapas, Aiptu Poerwahyono, mengungkapkan laporan masih diselidiki pihak kepolisian.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *