Ibu Ani: Saya Tak Pernah Hadiri Rapat Kabinet

Ibu Ani: Saya Tak Pernah Hadiri Rapat Kabinet

JAKARTA — Masih ingat tudingan yang menyebut Ibu Negara, Ani yudiyono ikut campur dalam urusan kabinet termasuk perubahan anggota kabinet.  Ibu Ani langsung menanggapinya pada saat rapat paripurna Solidaritas Istri Kabinet Bersatu (SIKIB).

Ia menegaskan tidak pernah ikut rapat kabinet yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurutnya, ia hanya menghadiri rapat kabinet paripurna SIKIB yang berlangsung setahun sekali.

“Jadi yang saya hadiri rapat paripurna SIKIB bukan sidang kabinet. Saya tidak pernah hadir pada sidang kabinet yang dipimpin oleh Bapak Presiden,” katanya, Kamis (16/1).

SIKIB adalah organisasi yang beranggotakan istri-istri para menteri dan pejabat dalam Kabinet Indonesia Bersatu I dan II. Kegiatannya tak lain bergerak di bidang sosial dan kemanusian melalui lima pilarnya yaitu Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, Indonesia Hijau, Indonesia Kreatif, dan Indonesia Peduli.

Ibu Ani beranggapan perlu untuk menyampaikan langsung bahwa ia tidak terlibat dalam proses penyusunan kabinet ataupun rapat-rapat kabinet di istana Kepresidenan.

“Jadi ini yang harus saya sampaikan terus-terusan. Saya tidak pernah mencampuri urusan Kabinet. Kabinet sendiri yang membentuk Bapak Presiden dan yang tanggung jawab adalah Bapak Presiden. Saya tidak ikut-ikutan dalam masalah itu,” katanya. rep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *