Herman optimistis bisa maju di Pilgub Jatim 2013

Herman optimistis bisa maju di Pilgub Jatim 2013

Bintang Pos, Surabaya – Herman Surjadi Sumawiredja pasangan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jawa Timur 2013 menyatakan sangat optimistis bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim akan meloloskan pihaknya untuk bisa maju dalam pilgub yang akan digelar pada 29 Agustus mendatang.

Saat ini KPU Jatim sudah menerima berkas perbaikan dukungan dari kedua pasangan calon, yakni Khofifah-Herman (Berkah) dan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) terkait dukungan ganda dari parpol non parlemen, PPNUI dan PK yang diketahui sama-sama memberi dukungan kepada kedua pasangan tersebut. Dimana pihak Ketua Umum dari masing-masing DPP kedua parpol sama-sama mendukung pasangan berKaH. Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) kedua parpol sama-sama mendukung KarSa.

“Kami masih menunggu keputusan KPU antara 8 sampai 14 Juli nanti yang akan menetapkan pasangan calon di pilgub dan kita yakin KPU akan meloloskan Khofifah-Herman,” kata Herman saat ditemui LICOM di Bandar Djakarta Seafood Garden Surabaya, Senin (24/6/2013).

Dalam kesempatan itu mantan Kapolda Jatim ini juga membocorkan sedikit programnya jika nantinya mereka terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2014-2019. “Yang pasti kami akan prioritaskan daerah-daerah di Jatim yang masih tertinggal untuk pembangunannya,” ujarnya.

Dalam pandangannya, program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim saat ini (KarSa) baik. Tapi Herman mengklaim, pihaknya akan punya program kerja yang lebih baik. “Programnya baik tapi kalau nantinya kita (Khofifah-Herman) yang jadi, saya yakin akan jauh lebih baik dari yang sekarang,” cetusnya.

Sementara dalam proses menuju pilgub, Khofifah dan Herman berbagi tugas dalam menyapa ataupun melakukan koordinasi dengan banyak pihak. Dia membantah terkait anggapan bahwa keduanya tidak kompak. “Kita kompak lah, masa nggak? Saya jarang terlihat bersama Ibu Khofifah karena memang tugasnya dibagi-bagi, ya karena waktunya memang mepet,” pungkasnya.(len)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *