Heboh, Tihani Bagi-bagi Uang Pilbup Lumajang

Heboh, Tihani Bagi-bagi Uang Pilbup Lumajang

Bintang Pos, Lumajang – Warga Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh heboh. Pasalnya, ada seorang warga bernama Tihani (45), warga Krajan, Krajan Tempeh Kidul membagi-bagikan uang milik salah satu cabup/cawabup Lumajang.
Informasi yang berhasil dihimpun di Mapolsek Tempeh, Senin (27/5/2013), Tihani kedapatan sedang mambagi-bagikan uang ke para tetangganya. Pembagian uang untuk kepentingan memilih salah satu pasangan cabup/cawabup.

Uang yang akan dibagikan pada tetangganya terdiri pecahan 5 ribu dan 50 ribu. Warga yang mengetahui pun langsung membawa pelaku yang diduga melakukan money politik ke Mapolsek Tempeh.

Ketua Panwascam Tempeh, Yuswanto mengatakan, pihak mendapat laporan dari warga dan ke Polsek. Namun, ketika meminta keterangan, para saksi tidak ada yang mau. “Tadi pas kami minta warga jadi saksi, lari semua,” ungkapnya di Kantor Panwaslu di Pisang Gajih.

Sementara, Ketua Panwaslu Almasudi mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan barang bukti, mengenai dugaan money politik. Namun, hingga saat ini, menunggu rekomendasi dari Panwascam. “Kita akan minta keterangan, sebelum ke gakkumdu,” ujarnya.

Sementara, pelaku yang diduga melakukan money politik tersebut kabur saat hendak diperiksa. Dia pura-pura pamitan salat Dhubur di musala di Kantor Panwaslu. Bahkan, terduga pelaku money politik kabur dengan membawa alat bukti. “Kami tahu rumahnya, kita akan ke sana,” terangnya.

Panwaslu saat ini bersiap ke Tempeh karena banyak kabar yang beredar ada money politik yang dilakukan sejumlah para cabup/cawabup Lumajang. “Kami akan ke Tempeh dulu,” terang Almasudi.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *