Heboh Monyet Liar Pemangsa Ternak di Kediri

Heboh Monyet Liar Pemangsa Ternak di Kediri

Bintang Pos, Surabaya– Petugas dari Polres Kediri Kota melakukan penangkapan terhadap seekor monyet liar di kawasan permukiman Jalan Kapten Tendean, Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Rabu (15/5/2013). Sayangnya, meski telah dilengkapi senjata laras panjang, tetapi polisi gagal meringkus monyet yang sudah meresahkan masyarakat tersebut.
“Saat kami datang bersama-sama, monyetnya langsung pergi. Kami mengejar hingga ke kawasan tanaman tebu, tetapi gagal menangkapnya,” ujar Sunaryo, salah seorang anggota Polres Kediri Kota yang ikut dalam penangkapan monyet liar tersebut.

Masih kata Sunaryo, empat orang personil Polres Kediri Kota langsung datang ke lokasi, setelah menerima laporan dari masyarakat. Petugas bertindak cepat agar tidak membahayakan masyarakat. Sebab, di lingkungan setempat banyak bayi dan anak kecil yang terancam dengan keberadaan monyet liar tersebut.

Imam Mubarok, warga setempat mengaku, seekor monyet liar dengan ekor panjang berbuat onar, sebulan terakhir. Selain mengacak-ngacak genting warga, juga memangsa hewan ternak seperti, ayam dan juga burung perkutut.

“Warga sekitar terganggu dengan keberadaan monyet liar tersebut. Warga sering memergoki monyet sedang mencacah daging ayam dan burung. Selain itu, monyet juga sering mengintip orang yang sedang mandi di kamar mandi umum Peskesmas,” terang Imam Mubarok.

Selain menggangu ternak warga, monyet itu kadang juga mencuri buah milik penjual jus dan penjual buah di Pasar Ngronggo. Warga khawatir, jika monyet itu tidak segera tertangkap akan membahayakan anak-anak kecil dilingkungan sekitar.

Berbai upaya sudah dilakukan oleh warga, salah satunya dengan memberinya racun. Namun usaha warga selalu gagal. Karena saking jengkelnya, akhirnya warga melapor ke kantor polisi, supaya monyet ditembak mati. Tetapi kepolisian gagal.(bjt-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *