Hatta Rajasa Terkejut Rekomendasi “Karsa” Belum Diserahkan

Hatta Rajasa Terkejut Rekomendasi “Karsa” Belum Diserahkan

Bintang Pos, Surabaya – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa terkejut ketika mendengar surat rekomendasi partainya untuk pasangan Bakal Calon Gubernur Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2013 belum diserahkan.
“Belum diberikan? Sudah saya tanda tangani dan semua sudah siap kok. Nanti akan saya cek, kenapa sampai belum diserahkan,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Pihaknya mengaku sudah memastikan dukungannya ke “Karsa” sejak lama. Sebagai pasangan yang saat ini masih memimpin Jawa Timur, Hatta menilai duet kepemimpinan Karsa sampai saat ini cukup berhasil.

Menurut dia, penyerahan rekomendasi nantinya tidak akan dilakukan secara besar-besaran atau melalui deklarasi. Namun, hanya dengan menyerahkannya formal.

“Tidak perlu deklarasi, namun diberikan secara biasa atau personal. Apalagi cuma surat rekomendasi,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekomian tersebut.

Di samping PAN, ada beberapa partai politik lainnya yang belum menyerahkan secara resmi surat rekomendasi ke Karsa. Antara lain, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan, beberapa partai politik yang sudah menyerahkan surat rekomendasinya yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sekretaris DPW PAN Jatim Kuswiyanto mengaku belum mengambil rekomendasi yang sudah disiapkan oleh DPP. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera ke Jakarta mengambil rekomendasi dan menyerahkannya ke Soekarwo.

“Memang belum saya ambil karena belum sempat saja. Tidak lama lagi saya ke Jakarta mengambilnya dan menyerahkan ke ‘Karsa’. Yang pasti, dalam waktu dekat ini,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim tersebut.

Nantinya, kata dia, PAN akan memanggil Soekarwo ke Rumah PAN Jatim, Jalan Darmo Kali Surabaya, untuk menyerahkan rekomendasi secara langsung. Kuswiyanto berjanji sebelum pendaftaran “Karsa” ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, rekomendasi sudah diserahkan.(ant-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *