Hasan Aminuddin Ngaku Ditawari Cawagub Khofifah

Hasan Aminuddin Ngaku Ditawari Cawagub Khofifah

Bintang Pos, Surabaya – Teka-teki siapa yang bakal mendampingi Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa untuk bertarung dalam Pilgub Jatim 2013 sedikit terkuak. Kali ini Ketua Dewan Pembina DPW Partai NasDem Hasan Aminuddin ditawari untuk menjadi pendamping Khofifah oleh KH Hasyim Muzadi. Kiai Hasyim dan timnya memang diberikan mandat untuk menentukan siapa cawagub Khofifah.
“Saya ditawari oleh Pak Hasyim (KH Hasyim Muzadi) untuk menjadi cawagub Khofifah. Bahkan pada Kamis lalu, Saya, Pak Hasyim, Khofifah bertemu langsung dengan Surya Paloh bersama Ferry Mursyidan Baldan di Jakarta,” kata mantan Ketua DPW PKB Gus Dur di Surabaya, Rabu (24/4/2013).

Dalam pertemuan tersebut, katanya, Surya Paloh yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai NasDem merestui Hasan Aminuddin mendampingi Khofifah dalam Pilgub Jatim pada 29 Agustus mendatang. “Secara lisan sudah setuju saya untuk maju,” ujarnya.

Bahkan pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu juga membahas beberapa strategi-strategi. Termasuk nanti, Partai NasDem akan mengeluarkan rekomendasi resmi sebagai sikap partai untuk mendukung Hasan Aminuddin maju dalam Pilgub Jatim.

“Ya kita tetap menghargai keputusan tim yang ditunjuk Khofifah untuk mencari Cawagub, yakni Kiai Hasyim dan Gus Solah (KH Salahudin Wahid-red),” ujar mantan Bupati Probolinggo ini.

Rencananya, dua kiai senior pada hari ini akan melakukan pertemuan untuk mengerucutkan siapa nama cawagub pendamping Khofifah. Dalam Akun Twitternya, Gus Solah mengaku masih belum ada keputusan untuk Cawagub Khofifah. Dia menyebutkan, nama pendamping Khofifah akan diumumkan pada awal bulan Mei.

“Siapa wakil Khofifah akan diputuskan awal Mei mendatang,” tulis Gus Solah. (okz-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *