Hanura Resmi Usung Wiranto-Hary Tanoe untuk Pemilu

Hanura Resmi Usung Wiranto-Hary Tanoe untuk Pemilu

Bintang Pos, Jakarta – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya resmi mengusung pasangan Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2014, melalui deklarasi yang dilakukan di Jakarta, Selasa.

“Saya dan Hary Tanoe telah meneguhkan tekad untuk mengambil peran memimpin perubahan di Indonesia sebagai calon presiden dan wakil presiden RI pada Pemil 2014,” kata Wiranto dalam deklarasinya di hadapan ratusan caleg Partai Hanura.

Mantan Panglima TNI periode 1998 – 1999 itu menjelaskan perbedaan latar belakang antara dia dan Hary Tanoe digunakan sebagai senjata untuk melakukan perubahan di Tanah Air.

“Dengan modal pengalaman saya memimpin organisasi militer ditambah pengalaman pasangan saya sebagai pengusaha sukses, kami yakin perpaduan itu saling mengisi dan melengkapi untuk mewujudkan perubahan menjadi kenyataan,” jelasnya.

Sementara itu, Hary Tanoesodibjo yang baru saja ditunjuk sebagai Ketua Badan Pelaksana Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura mengaku sepaham dengan visi dan misi Wiranto untuk mencalonkan diri menjadi penguasa Pemerintah Indonesia.

“Dengan latar belakang kami yang berbeda, Wiranto dari militer yang sangat berpengalaman tegas dan saya dengan kemampuan ekonomi dan bisnis, maka itu akan menjadi kekuatan maksimal untuk bangsa ini,” ujar Hary Tanoe yang belum lama keluar dari Partai NasDem itu. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *