H-10 Lebaran, Jalur Pasuruan Hingga Banyuwangi Selesai Dikebut

H-10 Lebaran, Jalur Pasuruan Hingga Banyuwangi Selesai Dikebut

Bintang Pos, Pasuruan – Pembangunan jembatan layang (flyover) Peterongan, Jombang ditargetkan selesai H-10 lebaran. Ini dilakukan agar kemacetan yang selama ini terjadi bisa dihindari saat mudik. 

“Flyover Peterongan Jombang juga harus selesai H-10 menjelang lebaran. Sehingga tidak terjadi kemacetan yang panjang dan pemudik dapat bersilaturahmi dengan nyaman,” kata Soekarwo usai melantik bupati dan wakil bupati Pasuruan di pendopo kabupaten, Selasa (9/7/2013).

Pembangunan jembatan layang di atas perlintasan kereta api Peterongan menyebabkan kemacetan luar biasa setiap hari, terutama pada jam sibuk.

Jembatan layang dibangun bertujuan mereduksi kemacetan akibat penutupan palang pintu perlintasan saat ada kereta lewat.

Gubernur juga menjanjikan perbaikan infrastruktur jalan pantura Surabaya-Banyuwangi akan dikebut. Ditargetkan sebelum lebaran, perbaikan selesai.

“Saya sudah perintahkan Kepala dinas Bina Marga agar minggu ini segera dilakukan perbaikan. 10 hari sebelum lebaran sudah dapat dilalui untuk jalur mudik,” tandasnya.

Beberapa titik di jalur pantura Jatim yang mengalami kerusakan parah berada di kawasan Raci Kabupaten Pasuruan, jalan arteri di Kelurahan Blandongan Kota Pasuruan dan bagian timur Kabupaten Probolinggo. Selain itu, di sepanjang jalur Surabaya hingga Banyuwangi, banyak ditemui jalan berlubang.

“Kalau perbaikan total kesulitan dengan waktu menjelang lebaran, paling tidak yang lobangnya besar-besar dapat tertutup sehingga pemudik nyaman berlebaran,” imbuhnya.

Meskipun sementara waktu perbaikan hanya tambal-sulam, ia meminta agar pelaksana pengerjaan tidak asal-asalan sehingga jalanan menjadi berombak seperti jalur antara Jombang hingga Nganjuk.(det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *