Gus Ipul Kampanyekan Lingkungan Bersih di Gresik

Gus Ipul Kampanyekan Lingkungan Bersih di Gresik

Bintang Pos, Gresik – Calon Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta warga secara gotong royong dan bekerja sama mewujudkan lingkungan bersih dengan tidak ragu-ragu menanamkan hidup bersih di semua lini, termasuk bersih diri dan hati.

“Warga harus kompak menjaga lingkungan, termasuk kebersihan di kampung. Dari kader bersih inilah dimulai dan diberikan pencerahan ke warga lainnya,” kata Gus Ipul sebelum mendeklarasikan kader kampung bersih di Desa Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Selasa (12/08).

Gus Ipul hadir di acara tersebut dalam rangka kampanye Pilgub Jatim 2013. Di tempat yang sama, Gus Ipul menyempatkan halal bihalal bersama ratusan warga. Selain itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut Shalat Dhuhur di Masjid Jami’ Al-Ishlah. Hadir juga perangkat desa, termasuk kepala desa setempat.

Sebelum kampanye di Gresik, cawagub nomor urut 1 tersebut juga mendeklarasikan kampung bersih di kawasan Lontar, tepatnya kampung Lempung Surabaya. Di sana, pria kelahiran Pasuruan tersebut menaiki sepeda “onthel” berkeliling kampung sambil menyapa warga. “Pak, buk, jangan lupa tanggal 29 Agustus pilih nomor satu,” teriak Gus Ipul.

Di Kampung Lempung, Gus Ipul yang saat ini cuti sebagai Wakil Gubernur Jatim sempat berdialog dan mendengar keluhan warga. Beberapa diantaranya tentang masih susahnya lapangan pekerjaan dan belum meratanya saluran air bersih ke semua rumah.

“Terima kasih atas kritik dan saran dari warga. Ke depan, kami memang berkonsentrasi tentang menciptakan lapangan pekerjaan luas yang baru, pemberdayaan UMKM dan reformasi birokrasi untuk melayani warga agar lebih baik,” tuturnya.

Gus Ipul juga blusukan ke Pasar Manukan untuk mendengar aspirasi pedagang. Mayoritas pedagang, kata dia, tidak mengeluh tentang harga karena tetap stabil, namun kurang terawatnya pasar membuat transaksi jual beli tidak sesuai harapan.

“Kami tampung semua aspirasi dan bersinergi dengan pemerintah kota untuk menangani ini, apalagi pasarnya masih swadaya masyarakat. Jika kembali dipercaya, Insya Allah kami berbuat lebih dari ini,” tambahnya. (sko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *