Gus Ipul Dukung UU Kesejahteraan Perangkat Desa

Gus Ipul Dukung UU Kesejahteraan Perangkat Desa

Bintang Pos, Surabaya  – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mendukung Perundang-undangan yang mengatur kesejahteraan perangkat desa di Jatim. Hal itu disampaikan Gus Ipul didepan sekitar 150 perangkat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD) yang mengikuti sosialisasi program jaminan kesehatan seluruh perangkat di Kabupaten Sidoarjo melalui Jamsostek.
“Program ini akan diusulkan kepada pemerintah pusat agar program Jamsostek bagi seluruh perangkat desa mendapatkan payung hukum,” kata Gus Ipul,  Jumat (12/4/2013).

Dia menilai perangkat desa merupakan garda terdepan suatu pemeritahan dalam melayani masyarakat. Kalau perangkatnya sehat dan sejahtera, pastinya pelayanan juga akan baik pula. “Perangkat desa merupakan tonggak pemerintahan yang paling dekat dengan rakyat, makanya harus di sejahterah nasibnya,” terangnya.

Ditambahkannya, sukses dan tidaknya program pemerintah daerah, provinsi dan pusat, tergantung di desa. Semua program bakal disosialisasikan kepada masyarakat, melalui dan melibatkan perangkat desa. “Para perangkatlah yang selama ini berjuang di desa, dan kadang merekalah mengobrak-obrak soal pajak dan memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat pentingnya membayar pajak,” pungkasnya. (bjt-gug)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *