Gus Ipul Dekati Massa IPPNU Jatim

Gus Ipul Dekati Massa IPPNU Jatim

Bintang Pos, Surabaya – Menjelang pilgub Jatim 2013, Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memimpin peserta apel 1000 massa Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jatim yang terdiri dari pemuda-pemudi NU dalam rangka Pra Konferwil XVII pimpinan wilayah Jatim di Taman Bungkul Surabaya, Jumat (21/6/2013).


Gus Ipul mengatakan, keberadaan IPPNU harus dapat berperan bagi generasi muda bangsa, khususnya di Jatim. Antara rumah dan sekolah IPPNU harus berperan di dalamnya sehingga mereka turut berkontribusi bagi generasi muda dalam mengisi kegiatan yang positif.

Ia menambahkan, IPPNU dapat mengisi kegiatannya secara positif dengan diisi oleh keterampilan yang bisa menghasilkan nilai lebih bagi generasi muda di Jatim. Kegiatan yang positif ini diharapkan dapat mengurangi kejahatan antara rumah dan sekolah.

“Antara rumah dan sekolah inilah, hal yang rawan untuk dimasuki dengan kejahatan seperti kenakalan remaja antara lain bahaya narkoba, seks bebas maupun obat-obatan terlarang lainnya,” ujarnya.

Di hadapan ribuan peserta apel, Gus Ipul berpesan kepada IPPNU mengenai pentingnya mempelajari agama maupun memiliki akhlak yang baik dalam bersikap dan bertingkah laku di tengah-tengah masyarakat. IPPNU harus memberikan nilai positif bagi generasi muda terutama bagi urusan mengenai keagamaan dan harus dibekali aqidah yang ditunjang dengan badan yang sehat. “Tidak ada gunanya aqidah dan agamanya kuat, jika memiliki tubuh yang tidak sehat,” tegasnya.

Gus Ipul mengingatkan, pemuda NU harus memiliki badan dan jiwa yang sehat, maka yang terjadi ilmu yang didapat akan meningkat serta mendapat hidayah dan barokah setelah berusaha atau berikhtiar.

Diharapkan, hasil konferwil ini nantinya dapat menghasilkan keputusan yang baik dan positif sehingga hasilnya dapat digunakan untuk membantu pemprov Jatim dalam mengambil kebijakan khususnya berkaitan dengan generasi muda. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *