Gus Choi: Saya Yakin Partai Nasdem Anggotanya Tembus 40 Juta

Gus Choi: Saya Yakin Partai Nasdem Anggotanya Tembus 40 Juta

Bintang Pos, Surabaya – Mantan anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Nasional (PKB) yang dipecat, Effendi Choirie yang kini bergabung ke Partai Nasional Demokrat atau Nasdem merasa yakin partai barunya ke depan anggotanya bisa tembus 40 juta orang.
Menurut Effendi Choirie atau Gus Choi sapaan akrabnya dalam deklarasi yang digelar di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Jalan Pahlawan Gresik. Dirinya tetap yakin anggota Partai Nasdem bakal bertambah terus.

“Ini adalah bagian istiqomah saya bersama rakyat. Saya memilih Nasdem, tetapi saya tidak mencalonkan diri sebagai calon legislatif,” ujarnya, Minggu (14/04/2013).

Kegiatan yang diikuti KH Sirojul Huda dari Bojonegoro, KH Syaik dari Tuban. Sdangkan dari Gresik terlihat Gus Atok dari Manyar dan H Zainuddin pengasuh Ponpes Al Khodiri Kembangan, Kebomas serta Habib Taufik dari Kecamatan Gresik.

Dalam orasinya, Gus Choi lebih banyak menceritakan proses keluarnya dari PKB dan memilih Nasdem. Menurutnya, dia masih berat meningalkan PKB, namun sebagai bentuk ijtihad bersama rakyat, maka dirinya harus tetap di parpol. Mengingat, dirinya sudah tidak dipakai di PKB.

“Banyak SMS masuk. Ada yang meminta saya tetap istiqomah, ada yang mengajak tetep berjuang di PKB. Tetapi hasil perenungan saya, akhirnya saya menetapkan ke Partai Nasdem,” tuturnya.

Bahkan, dalam kesempatan itu, Gus Choi juga optimis Partai Nasdem bakal mampu menjadi parpol empat besar dalam Pemilu Legislatif  2014 mendatang. Karena pihaknya merasa bahwa diantara parpol yang terdaftar dalam pileg mendatang, hanya Nasdem yang merupakan parpol yang belum terkontaminasi korupsi uang negara.

“Saya juga mendapat tugas dari DPP, bila saya diminta menggarap Jawa. Karena perolehan suara di Jawa masih memprihatinkan. Sedangkan perolehan suara di luar Jawa cukup bagus,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Gresik Hari Cahyono mengatakan, pihaknya optimis dengan masuknya Gus Choi maka perolehan suara di Gresik cukup bagus. Bahkan, target kursi di setiap daerah pemilih sebanyak 7 kursi bakal terpenuhi. Pasalnya, Gus Choi adalah politisi yang handal. “Ini suntikan tenaga buat kami. Kami optimis, kami bakal menjadi pemenang di Gresik,” paparnya. (bjt-gug)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *