Gudang Karton Sukodono Ludes Terbakar

Bintang Pos, Surabaya – Kebakaran hebat meludeskan  sebuah gudang karton milik PT Prima Surya di Jalan Raya Panjunan Nomor 63 Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Sabtu malam (6/4/2013).

Titik api yang secara cepat merambat dan menghanguskan semua isi gudang berlantai dua itu diduga berawal dari pembakaran sampah dibelakang gudang.

Petugas pemadam dari 8 unit PMK dari pemkab Sidoarjo, gudang garam, pakerin dan lain itu juga mengalami kesulitan menjinakkan api karena material yang mudah terbakar itu membara dalam dari gudang. Akibat kebakaran ini, ditaksir korban merugi ratusan juta.

Petugas juga berjibaku melakukan pembasahan pada gudang kanan kiri pabrik agar tidak merambat ke lainnya. “Api diduga berawal tumpukan sampah belakang pabrik yang dibakar,” ucap Kapolsek Sudokono  AKP Redik Tribawanto.

Lanjut Redik, tidak ada korban dalam kebakaran ini. Hanya saja, tadinya petugas dan pihak pabrik khawatir dilokasi  kebakaran ada instalasi aliran gas. “Syukur aliran gas itu bisa ditutup secepatnya,” pujinya dengan mengaku belum diketahui kerugian yang diderita korban. (brj-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *