Gubernur Lantik Bupati Madiun

Gubernur Lantik Bupati Madiun

Bintang Pos, Madiun – Setelah sempat tertunda karena menunggu putusan gugatan sengketa pilkada Kabupaten Madiun, Bupati dan Wakil Bupati  akhirnya dilantik di Pendopo .

Bupati dan Wakil Bupati Madiun terpilih, Muhtaron dan Iswanto, dilantik sekitar pukul 10.00 WIB oleh Gubernur Jatim, Soekarwo. Pelantikan tersebut berjalan dengan lancar meski sempat molor dari jadwal yang dijadwalkan 09.00 WIB.

Pelantikan ini sendiri berjalan dalam pengaman yang ketat. Semua tamu yang hadir dan masuk kedalam lingkungan pendopo, harus memasuki pemeriksaan dengan menggunakan metal detektor.

Selain itu, di luar lingkungan Pemkab terlihat adanya mobil rantis milik kepolisian setempat. Hal ini lakukan untuk mengantisipasi adanya isu demo yang dilakukan sejumlah kelompok yang kontra dengan kepemimpinan MuIs.

Sebagaimana diketahui, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Madiun 2013-2018, awalnya akan dilakukan pada 23 Juli kemarin, namun karena masih menunggu putusan dari PTUN tentang gugatan dari paslon bupati lainnya.

Pelantikan juga ditunda kembali karena kunjungan Presiden RI di sejumlah wilayah Jawa Timur.

Adapun, Pilkada Kabupaten Madiun 2013 dimenangkan oleh pasangan petahana nomor urut 1, Muhtarom-Iswanto, dengan perolehan suara mencapai 56,1 persen. Sedangkan hasil putusan MK adalah menolak gugatan Pilkada Madiun yang diajukan oleh pasangan Sukiman-Suprapto dan pasangan Sumardi-Dimyati Dahlan.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *