Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk

Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk

Bintang Pos, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Taufiqurrahman dan Abdul Wachid Badrus di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Selasa.
“DPRD telah mengajukan surat kepada Menteri Dalam Negeri untuk pelantikan ini. Sempat ada gugatan yang diajukan ke MK (Mahkamah Konstitusi), tapi gugatan itu ditolak,” kata Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Nurwadi Nurdin saat kegiatan rapat paripurna istimewa dalam pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk 2013-2018 di Nganjuk.

Ia mengatakan proses pelaksanaan pilkada di Nganjuk memang sempat diwarnai adanya dua pasangan calon yang tidak terima dengan hasil pilkada, sehingga mengajukan gugatan ke MK. Namun, hal itu dinilai sebagai bagian dari demokratitasi.

Pelantikan Bupati Taufiqurrahman dan Wakil Bupati Abdul Wachid Badrus ini berjalan dengan lancar. Acara dilakukan di pendopo Kabupaten Nganjuk dan dihadiri langsung oleh Gubernur Jatim.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah kepala daerah dari beberapa daerah tetangga seperti dari Kabupaten Tulungagung, Kota Blitar, serta Kota Kediri. Hadir juga tamu undangan dari muspida Kabupaten Nganjuk serta dari KPU Kabupaten Nganjuk.

Gubernur Jatim mengucapkan selamat atas dilantiknya dua pasangan kepala daerah yang juga pejabat kini itu. Mereka kembali berpasangan untuk memimpin Kabupaten Nganjuk selama lima tahun ke depan.

Pilkada Kabupaten Nganjuk yang berlangsung 12 Desember 2012 diikuti enam pasangan, yakni Siti Nurhayati-Sumardi, Taufiqurrahman-Abdul Wahid Badrus, Njono Djojo Astro-Syaiful Anam, Suci Purnomo-KH Djaelani Ishaq, KPH Pied Yudhianto-Basuki, dan Yusmanto-Gatot Nursalim. (ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *