Gubernur Bali Resmikan Pembangunan GWK

Gubernur Bali Resmikan Pembangunan GWK

Bintang Pos, Denpasar – Pembangunan Patung Garuda Wisnu Kencana kembali dilanjutkan setelah 16 tahun sempat mati suri’ atau mandek pembuatannya. Namun, sore ini prosesi groundbreaking untuk memulai pembangunan patung GWK secara resmi dilaksanakan.

“Hari ini menuju satu langkah yang besar dari mimpi kita yang indah. Mohon program ini berdasarkan hati yang tulus dan suci. Bukan sekedar mengejar profit,” ujar Gubernur Bali I Made Mangku Pastika saat memberikan sambutan pada acara Groundbreaking Ceremony di Lotus Pond, GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (23/8/2013).

Gubernur bersama Bupati Badung Anak Agung Gde Agung, Kapolda Bali Irjen Arif Wachjunadi, Pemilik PT Alam Sutra Realty Tbk The Ning King, Ketua Yayasan GWK I Gde Ardika, serta pematung Nyoman Nuarta menuju pedestal di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kab. Badung, Bali untuk menekan tombol sirine dimulainya groundbreaking patung GWK.

Setelah itu, 5 truk pengaduk semen yang sudah disiapkan secara serempak mengeluarkan semen ke dalam sebuah lubang sedalam kurang lebih dua meter, tempat dimana nantinya patung GWK didirikan.

PT Alam Sutra Realtry Tbk (ASRI) sendiri kini menjadi pemilik saham terbesar dalam proyek GWK. Mereka mengaku akan mengucurkan dana sebesar 450 miliar untuk menuntaskan pembangunan patung itu.

“Untuk investasi, tahap pertama sebesar 450 miliar. Untuk patungnya sendiri 300 miliar. Sisanya (150 miliar) untuk merapikan infrastruktur kompleks GWK,” ujar Direktur Utama PT Garuda Adrimata Indonesia (GAIN) Harjanto Tirto Hadiguno, saat Press Conference Groundbreaking di Restoran Jendela Bali di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Nusa Dua, Bali, Kamis (22/8) kemarin.(dtk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *