Grahadi Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Pemkot Surabaya Tidak

Grahadi Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Pemkot Surabaya Tidak

Bintang Pos, Surabaya – Pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang sebagai tanda duka cita atas meninggalnya Taufiq Kiemas tidak sepenuhnya dilakukan sebagian masyarakat maupun instansi pemerintah di Surabaya.
Pantauan detik.com, Minggu (9/6/2013), di Kota Pahlawan ini banyak instansi pemerintah yang tidak mengibarkan bendera merah putih setengah tiang seperti imbauan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sepanjang Jalan Raya Darmo, Urip Somoharjo, Basuki Rahmat, Gubernur Suryo, Walikota Mustajab dan Jalan Pemuda, banyak perkantoran yang tidak memasang bendera pusaka setengah tiang.

Seperti terpantau di Balai Kota Surabaya. Kantor Walikota Surabaya ini tidak mengibarkan bendera setengah tiang. Kabag Humas Pemkot Surabaya Nanis Chairani saat dihubungi detikcom, telepon genggamnya tidak dijawab, meski terdengar nada sambung.

Sedangkan di Gedung DPRD Kota Surabaya yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari balai kota, terlihat bendera merah putih yang dikibarkan setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terakhir almarhum Taufiq Kiemas, Ketua MPR yang meninggal dunia kemarin di Singapura.

“Kita memasang sebagai bentuk penghormatan terakhir serta melaksanakan instruksi pimpinan dewan,” kata petugas keamanan DPRD Surabaya yang berpakaian safari kemarin.(det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *