GP Ansor Netral Di Pilgub Jatim 2013

GP Ansor Netral Di Pilgub Jatim 2013

Bintang Pos, Surabaya – Sikap Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (BerKah) dibantah Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Hingga kini, PP GP Ansor masih menyatakan netral dalam Pilgub Jatim 2013.

“GP ansor selaku salah satu banom NU tetap bersikap netral dalam pilgub Jatim. Tidak benar kalau Banser Ansor dikatakan mendukung salah satu Calon Gubernur (Cagub), apalagi mendukung BerKah,” kata  Ketua PP GP Ansor, Munadi Herlambang ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Senin (19/08).

Sebelumnya, Komandan Satkornas Banser GP Ansor, Muchid telah memerintahkan Banser di seluruh Jatim untuk mendukung pasangan nomor urut 4 (Khofifah-Herman) dalam pilgub Jatim. Pernyataan Muchid tersebut dilontarkan saat menghadiri kampanye Khofifah di Kota Batu yang dihadiri ribuan orang, Minggu (18/08) lalu.

Menurut Munadi, pernyataan beberapa orang dari GP Ansor dan Banser seperti pernyataan Muchid yang kebetulan sebagai Satkornas Banser NU murni merupakan pernyataan pribadi masing masing dan bukan keputusan resmi organisasi. Karena, hingga kini belum ada sikap resmi dari GP Ansor.

“Sebagai ormas yang melayani dan mengayomi masyarakat, GP Ansor akan terus melakukan pengamanan di masyarakat, khususnya pada waktu pelaksanaan pilgub. Kader NU terdapat di semua pasangan cagub-cawagub semisal Gus Ipul mantan ketua umum PP GP Ansor, Khofifah Ketua Umum PP Muslimat NU, Said Abdullah tokoh NU Madura,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan Pilgub berjalan damai dan lancar, sehingga dapat memilih pemimpin yang terbaik. Pemimpin yang bisa melayani dan memberikan kesejahteraan kepada warga Jatim. (sko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *