Golkar Kembali Sodorkan Jokowi Jadi Cawapres Ical

Golkar Kembali Sodorkan Jokowi Jadi Cawapres Ical

Bintang Pos, Jakarta – Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali disebut-sebut mendampingi Calon Presiden (Capres) dari Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Selain Jokowi, elite Golkar juga menginginkan sejumlah nama tokoh nasional lainnya. Namun siapa nama yang akan menjadi Cawapres Golkar ditentukan setelah rampinas Partai Golkar Oktober 2013.

“Sampai hari ini memang rapimnas kemarin memberikan mandat pada Ical. Nama-nama siapa yang akan mendampingi Ical muncul seperti Mahfud, Sultan, Prabowo, Pramono, dan Jokowi,” kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, usai berbuka puasa bersama di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta, Kamis (12/7/2013).

Menurutnya, nama tokoh nasional yang ditentukan untuk Cawapres Golkar ditentukan oleh Ical dengan masukan dari elit partai berlambang beringin tersebut.

“Nama-nama ini muncul dan berkembang. Tentu Ical yang akan menginventarisir dan tentunya ada semacam survei yang dilakukan,” terangnya.

Penentuan cawapres, sambung Idrus, juga diusulkan setelah memperhatikan aspirasi kader Golkar yang berkembang untuk diajukan kepada rapimnas.

“Yang mengusulkan adala aspirasi dari bawah, misalnya dari Yogyakarta ada Sultan, selain itu Jokowi dan Pramono Edhie,” bebernya.

Selain itu, Idrus mengaku akan menjalin komunikasi dengan semua partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014.

“Kita juga melakukan komunikasi dengan PDIP, Demokrat, PKS dan yang lainnya . Apapun posisi politik kita hrs melakukan komunikasi dengan semuanya,” tegasnya.(okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *