Golkar : JK ke Jokowi tidak masalah

Golkar : JK ke Jokowi tidak masalah

Jakarta – Ketua Umum partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) tidak mempermasalahkan politisi senior partainya Jusuf Kalla mendampingi Joko Widodo sebagai calon Wakil Presiden pada Pemilu nanti.Namun ARB mengakui, posisi JK sebagai cawapres pendamping Jokowi cukup mempengaruhi suara Golkar dari kalangan simpatisan sejumlah daerah. “Saya kira ada dampaknya, terutama di daerah-daerah yang pak JK populer. Tetapi tidak apa-apa, bangsa Indonesia kan banyak,” ujarnya.

Sebelumnya, ARB menyatakan partainya mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai Capres-cawapres dengan menyerahkan surat resmi dukungan Golkar. Ia juga menyerukan kepada seluruh kader Golkar di seluruh daerah untuk mendukung Prabowo-Hatta.

“Dengan surat ini, maka saya instruksikan kepada seluruh kader Golkar di seluruh Indonesia untuk mendukung Pak Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai calon Presiden dan wakil Presiden 2014. Dengan ini resmi Golkar mendukung,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Gerindra, Suhardi memastikan bahwa Golkar sebagai mitra koalisi telah mendukung Prabowo-Hatta. Dengan pernyataan ARB itu, pihaknya yakin akan diikuti oleh seluruh jajaran Golkar.

“Kalau DPD Golkar hampir semuanya ke kami (Mendukung). Kalau ada yang ke pak JK, mungkin itu massa saja,” katanya.vns

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *