Gerindra dan Golkar Siap Merebut Kekuasaan

Gerindra dan Golkar Siap Merebut Kekuasaan

Bogor –  Hubungan antara Partai Gerindra dan Partai Golkar kian “mesra” jelang Pemilu Presiden 2014. “Kemesraan” itu nampak dari ketua umum masing-masing partai yang terus menjalin komunikasi secara intens dalam menjajaki kemungkinan berkoalisi.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, sampai saat ini hubungan antara partainya dengan Golkar telah banyak kemajuan. Apa yang ia sampaikan tercermin dari adanya pembahasan antara calon presiden antara Prabowo Subianto dengan Aburizal Bakrie alias Ical.

“Kita lihat nanti bagaimana menjajaki itu. Kita siap merebut dan mengisi kekuasaan,” kata Fadli saat ditemui di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/5/2014).

Hari ini Prabowo akan menggelar pertemuan dengan Ical. Pertemuan digelar di kediaman Prabowo di Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Fadli belum dapat memastikan apakah pertemuan nanti akan menghasilkan putusan koalisi Gerindra dengan Golkar. Ia hanya menyebut Ical datang atas inisiatif pribadi karena ingin membalas kunjungan Prabowo pada sepekan sebelumnya.

“Ini pertemuan silaturahim, semacam kunjungan balasan. Belum ada keputusan apapun, tetapi sudah banyak kemajuan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ical akan datang bersama sejumlah pengurus Golkar untuk menemui Prabowo di Hambalang. Beberapa petinggi Gerindra telah tiba lebih dulu menggunakan helikopter.

Prabowo telah menemui Ical pada Selasa (29/4/2014). Dalam pertemun itu keduanya terlibat pembicaraan politik terkait peta koalisi jelang Pemilu Presiden 2014. Seusai pertemuan, keduanya mengaku mendapat satu kesepakatan agar komunikasi dilakukan lebih intens di waktu selanjutnya. Ical dan Prabowo memiliki pandangan yang sama bahwa mengelola kemajemukan Indonesia tak dapat dilakukan oleh satu golongan tertentu.kmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *