Gandeng Mantan Kapolda Jatim, Khofifah Siap Tarung di Pilgub Jatim

Gandeng Mantan Kapolda Jatim, Khofifah Siap Tarung di Pilgub Jatim

Bintang Pos, Surabaya – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim yang berlangsung Agustus 2013 bakal seru. Pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf bakal kerja keras untuk bisa menjadi pemenang. 
Setelah PDIP yang mencalonkan Bambang DH-Said Abdullah, giliran Khofifah Indar Parawansa siap mengalahkan calon dari Partai Demokrat. Ketua Umum Muslimat NU ini maju dengan menggandeng Herman S Sumowiredja, mantan Kapolda Jatim.

Khofifah dan Herman bahkan langsung mendatangi Kantor KPUD Jatim di Jalan Raya Tenggilis Surabaya, Selasa (14/5/2013) sore. Kedatangannya untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jatim itu disambut Ketua KPUD Andry Dewanto Ahmad serta 3 komisioner lainnya.

Pasangan Khofifah-Herman ini diusung PKB dan beberapa partai politik non parlemen seperti PKPI, PMB, PPN dan beberapa parpol lainnya.

“Mohon doa restunya. InsyaAllah partai pengusung kami memenuhi syarat minimal,” ujar Khofifah yang saat pendaftaran didamppingi pimpinan parpol pengusungnya itu.

Sementara Herman menyerahkan sepenuhnya kepada Allah Swt atas langkah yang telah diambilnya. Ia merasa bahwa menjadi wakil Khofifah untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Timur merupakan kesempatan yang luar biasa.

“Saya merasa terhormat untuk mendampingi Ibu Khofifah. Kedepan kita kembalikan ke Allah, yang pasti kita akan berusaha keras untuk yang terbaik,” kata Herman yang semasa menjabat kapolda dinilai cukup tegas itu.(det-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *