Gadis Fobia Makanan, Bertahan Hidup dengan Spaghetti Kaleng

Gadis Fobia Makanan, Bertahan Hidup dengan Spaghetti Kaleng

Inggris – Mendengar kata fobia, yang terbayang pertama di kepala, biasanya rasa ketakutan terhadap hewan, kegelapan atau tempat tinggi. Namun Leah Frost, 17, punya fobia yang langka. Dia takut terhadap makanan. Sejak kecil, gadis asal Leeds, Inggris itu, hanya bisa mengonsumsi spaghetti kalengan.

Ibunya, Yvonne, sudah berusaha tanpa hasil memberikan variasi makanan pada Leah. Namun, gadis tersebut begitu ketakutan terhadap makanan yang tidak familiar di lidahnya, sehingga Yvonne menyerah dan membiarkan Leah hanya mengonsumsi spaghetti kalengan kesukaannya.

“Dia hanya makan spaghetti selama 17 tahun, saya khawatir akan kesehatannya,” kata Yvonne, dilansir Mirror. 

Namun, beberapa tahun terakhir, Leah bisa sedikit mencicipi makanan lain, seperti keripik kentang, biskuit dan keju. Hanya saja, tidak bisa sembarangan. Yvonne mengungkapkan Leah hanya bisa mengonsumsi makanan dari merek tertentu yang tidak membuatnya ketakutan.

“Jika ada yang meletakkan makanan di depan saya, saya tidak akan memakannya, kecuali saya sudah pernah mencobanya. Itupun tidak bisa sembarang makanan,” ujar Leah.

Meskipun praktis hanya hidup dengan asupan karbohidrat murni, tanpa tambahan protein maupun lemak, Leah dinyatakan sehat oleh dokter. Tidak hanya itu, dia pun tetap memiliki bentuk tubuh langsing, yang seperti menepis fakta bahwa karbohidrat merupakan kontributor utama obesitas. vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *