Gadis 10 Tahun Diperkosa, Malah Ditahan di India

Gadis 10 Tahun Diperkosa, Malah Ditahan di India

Bintang Pos, Surabaya: NEW DELHI – Kasus perkosaan terus berlanjut di India. Seorang gadis berusia 10 tahun mengaku diperkosa tetangganya yang berusia 35 tahun. Dia mengaku diancam akan dirajam kecuali keluarganya menarik laporan perkosaan.


Gadis itu dilaporkan ditemukan tidak sadarkan diri di lapangan oleh ibunya. Gadis tersebut diperkosa oleh pria yang berasal dari kasta yang lebih tinggi. Dilansir Huffingtonpost, gadis tersebut merupakan salah satu dari empat anak keluarga miskin dari kelompok Dalit di sebuah desa yang didominasi kasta tinggi, Rajput. “Mereka mengancam membunuh kami, membakar rumah leluhur kami, dan merajam putri kami hingga mati jika kami tidak menarik kasus perkosaan,” ujar ibu gadis tersebut.

Dalam kasus tersebut, dewan desa, termasuk kepala desa terpilih, Sarpanch meminta keluarga untuk menyelesaikan masalah tersebut. “Kami sangat takut hingga kami tidak bisa keluar rumah. Sehari setelah kejadian, Rajput datang dan mengepung rumah kami,” ujarnya.

Ibu gadis itu mengatakan, keluarganya diminta menimbang harga untuk gadisnya. Mereka juga diminta diam atau akan dirajam sampai mati. Gadis tersebut malah dipenjara polisi 20 jam setelah laporan perkosaan dibuat Ahad lalu. Namun, seorang wartawan berhasil menayangkan kisah gadis tersebut. Beberapa personel polisi ditangguhkan dan penyelidikan dibuka mengapa gadis itu dipenjara.

Terdakwa ditangkap, tetapi mengeklaim dia hanya memarahi gadis karena mencuri tomat. Pemeriksaan medis tidak menemukan bukti cedera internal atau eksternal, namun dokter tidak mengesampingkan serangan seksual.(rpb-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *