Empat Capres Akan Bertarung di Pilpres 2014

Empat Capres Akan Bertarung di Pilpres 2014

JAKARTA – Pengamat politik, Hanta Yudha AR memperkirakan akan ada empat pasangan capres dan cawapres yang diusung parpol dan gabungan parpol pada Pilpres 2014.Pernyataan itu disampaikan Hanta Yudha AR pada diskusi ‘Dialog Pilar Negara: Refleksi Akir Tahun Politik Indonesia’ di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (16/12).

“Dari empat kemungkinan empat pasangan tersebut, baru dua pasangan yang kemungkinan akan terjadi yakni pasangan yang akan diusung oleh PDI Perjuangan serta pasangan yang akan diusung oleh Partai Golkar,” kata Hanta.

Pembicara lainnya pada diskusi tersebut adalah Ketua Fraksi PKB MPR RI Lukman Edy dan Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait.

Hanta Yudha memperkirakan dua pasangan capres itu berasal dari PDI Perjuangan dan Partai Golkar. “Karena PDI Perjuangan dan Partai Golkar yang dukungan massa yang stabil dan elektabilitasnya cukup tinggi,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Intitute ini.

Dari Golkar, sudah pasti akan mengusung Ketua Umum Aburizal Bakrie. Tapi PDI Perjuangan hingga kini belum memutuskan akan mengusung siapa. Jika mencermati situasi yang berkembang, Hanta memperkirakan, PDI Perjuangan kemungkinan akan mengusung ketua umumnya Megawati Soekarnoputri atau Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.rep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *