Elpiji Bocor Membakar Wajah Ibu Rumah Tangga

Elpiji Bocor Membakar Wajah Ibu Rumah Tangga

Bintang Pos, Surabaya – Sebuah kompor elpiji mengalami kebocoran dan terbakar di Wonorejo III/55. Api dari gas yang bocor tersebut membakar pemilik rumah yang kebetulan sedang memasak.

Korban adalah Nia Permata Dewi (48). Ibu rumah tangga ini mengalami luka bakar di wajah dan lengannya. “Sepertinya lukanya cukup parah karena korban segera dilarikan ke rumah sakit,” kata Ari Bekti, Rabu (17/4/2013).

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Dinas PMK Surabaya itu mengatakan, memang sempat muncul api saat itu. Tetapi segera langsung dapat dipadamkan.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat Nia dan pembantuanya, Sumiati (40), sedang memasak di dapur. Di tengah proses memasak, gas elpiji tiba-tiba habis.

Sumiati pun disuruh membeli. Elpiji yang dibeli Sumiati segera dipasang Nia sendiri. Nia sempat mendengar ada suara mendesis yang berarti ada gas yang keluar atau bocor. Belum diketahui apakah bocornya gas itu dikarenakan pemasangan yang tidak tepat atau memang bocor.

Meski tahu ada suara mendesis, Nia tetap menyalakan kompor. AKibatnya sudah bisa diduga, gas yang terbebas itu segera tersulut api. Nia yang berada di dekat api segera tersanbar lidahnya. Api itu mengenai muka dan lengan kanannya.(dtk-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *