Eggy Janji Buatkan Rekening Bank bagi Warga Miskin

Eggy Janji Buatkan Rekening Bank bagi Warga Miskin

Bintang Pos, MADIUN – Calon Gubernur Jawa Timur, Eggy Sudjana, berjanji membuatkan rekening bagi bank bagi tiap warga miskin di Jawa Timur, jika terpilih menjadi gubernur. Hal itu diungkapkan Eggy saat blusukan di Pasar Besar, Kota Madiun, Jatim.

Dengan mengendarai sebuah kendaraan truk trailer dan bus, rombongan Eggy tiba di kawasan Pasar Besar, Jalan Panglima Sudirman. Tim sukses calon gubenur dari jalur independen itu membagikan kaos dan atribut kampanye kepada para pedagang, tukang becak, maupun pengendara yang lewat.

Dalam setiap dialog dengan tukang becak dan pedagang, Eggy berjanji akan membukakan rekening bank bagi tiap warga miskin jika terpilih menjadi Gubernur Jatim pada Pilgub Kamis, 29 Agustus mendatang. Menurutnya, dia mempunyai hak 40 persen di Bank Jatim, yang bisa digunakan untuk memberikan bantuan langsung kepada rakyat.

“Bantuan Rp500 juta per desa yang dijanjikan kandidat lain sangat rawan dikorupsi. Sehingga lebih baik bantuan langsung disalurkan kepada rakyat miskin melalui rekening masing-masing yang dibuatkan Pemprov Jatim,” ujar Eggy.

Meski mayoritas pendukungnya berasal dari Madura, namun Eggy optimistis mampu mencuri suara di kampung halaman Soekarwo di wilayah Mataraman. Pasalnya, banyak pedagang pasar merupakan warga Madura yang menjadi pendukung utamanya(okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *