Dukungan Capres Ditentukan di Rapimnas PPP

Dukungan Capres Ditentukan di Rapimnas PPP

Jakarta  – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali mengungkapkan partainya baru akan menentukan siapa yang akan didukung sebagai calon presiden setelah melakukan Rapat Pimpinan Nasional yang akan digelar pada 10 Mei 2014 mendatang.Dia menuturkan, saat ini didalam partainya terdapat banyak pendapat yang masing-masing ada yang memberikan dukungan terhadap Joko Widodo, Aburizal Bakrie serta kepada Prabowo Subianto.

“Banyaknya kemauan itu akan disatukan di rapat pimpinan nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Mei 2014. Disitulah baru diketahui secara resmi kemana arah PPP mendukung capres,” kata Suryadharma, di Gedung KPK, Selasa 6 Mei 2014.

Terkait sikapnya yang sebelumnya telah menyatakan mendukung Prabowo, dia menjelaskan setelah diperhitungkan ternyata gabungan suara kedua partai tetap tidak mencapai 20 persen kursi atau 25 persen suara.

Suryadharma membantah bahwa koalisi dengan Gerindra batal dilakukan karena terdapat hampir setengah dari DPP dari partainya menolak. Menurutnya, hal tersebut tidak mempengaruhi apa-apa.

“Karena DPP tidak punya hak suara nanti di Rapimnas, DPW-DPWlah yang akan memiliki suara dan menyampaikan pilihannya. Apakah kepada Prabowo atau yang lain,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah dukungannya dahulu terhadap Prabowo merupakan sebuah hutang politik, Suryadharma membantahnya. “Tidak ada itu utang politik. Ini sangat rasional,” ucapnya. vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *