Dukung KarSa, PKS Janji Sumbang 1 Juta Suara

Dukung KarSa, PKS Janji Sumbang 1 Juta Suara

Bintang Pos, Malang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur siap memenangkan pasangan Soekarwo – Syaifullah Yusuf (KarSa) dalam ajang pemilihan gubernur Jawa Timur 29 Agustus mendatang. Bahkan PKS siap menyumbang suara hingga satu juta suara di seluruh Jatim.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Jatim, Hammy Wahyunianto saat mendampingi kunjungan cagub Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul di Kota Malang, Jumat (23/8/2013). “Sebagai salah satu partai pendukung, kami memang berjanji pada KarSa untuk mendukung penuh, apa yang kami lakukan sama seperti saat KarSa memenangkan Pilgub Jatim periode pertama lalu,” kata Hammy.

Pihaknya mengakui jika tidak terlalu sulit untuk mengarahkan massa dan simpatisan PKS guna mendukung pasangan nomor urut 1 ini. Sebab saat ini PKS telah menggerakkan kader, struktur, caleg, dan lembaga yang sudah menjadi mitra PKS untuk mendukung KarSa. “Kami punya 60 ribu kader terbina di seluruh Jatim,” tuturnya.

“Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS se Jawa Timur juga telah siap memanasi mesin politik KarSa sejak sebelum Ramadan. Sekirang tingga refresh saja,” tandas Hammy.

Sementara itu, calon wakil gubernur incumbent, Syaifullah Yusuf mengaku berterima kasih atas dukungan PKS pada pasangan KarSa. “Saya senag PKS sejak 2008 telah membantu kami menjadi bagian untuk memenangkan KarSa,” kata pria yang kerap disapa Gus Ipul ini.

Ia juga meminta doa restu pada seluruh warga Jawa Timur agar bisa menjadi pejabat yang istiqomah. Menurutnya tidak akan ada calon yang sanggup membeli rakyat di ajang Pilgub ini.

“Jumlah pemilih di Jatim ada 30 juta orang, jadi siapa yang bisa membeli rakyat. Kalaupun memang ada calon yang melakukan money politik masyarakat bisa melaporkan pada aparat yang berwenang. Kita juga ingin Pilgub kondusif,” pungkasnya. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *