Dubai Rogoh Rp490 Miliar Bangun Hotel Bawah Laut

Dubai Rogoh Rp490 Miliar Bangun Hotel Bawah Laut

Bintang Pos, Dubai – Proyek senilai USD50 juta atau sekira Rp490 miliar (kurs Rp9.800 per USD) akan segera dibangun oleh pengembang di Dubai. Proyek tersebut merupakan sebuah hotel bawah laut.
Dilansir Inhabitat, Selasa (11/6/2013), hotel tersebut akan dibangun di pulau Kuredhivaru. Bangunan hotel tersebut dibuat sebagian menyembul ke atas air. Bagian bangunan yang menyyembul itu akan digunakan sebagai lounge yang menawarkan keindahan laut. Selain itu ada juga spa dan restoran.

Di tengah-tengah lounge akan menjadi terowongan kaca yang mengarah ke 21 kamar hotel suites bawah air. Setiap suite akan memiliki pandangan hidup berupa ikan dan juga terumbu karang serta kehidupan lain bawah laut.

Dalam rangka untuk meminimalkan gangguan lingkungan, pihak pengembang berencana untuk membangun kembali terumbu karang, dan menyentuh tanah laut seminimal mungkin. Deep Ocean Technology, berharap untuk memulai konstruksi tahun ini.

Hotel berkonsep futuristik ini memiliki luas 11.000 kaki atau sekitar 3.352,8 meter untuk ruang tamu baik di atas air maupun di bawah air. Untuk hotel yang berada di atas permukaan laut didesain berbentuk seperti pesawat ruang angkasa.

Jika dilihat dari atas maka hotel ini juga dilengkapi dengan helipad di atap gedung. Selain itu, hotel ini juga memiliki area berjemur, restoran, spa, ruang penerimaan tamu di atas permukaan air, dan terowongan kaca untuk mengantar tamu menuju kamar mereka yang berada di bawah laut. Selain itu, hotel ini juga menyediakan layanan bagi para penyelam seperti kolam renang untuklatihan dan olahraga air, dan beberapa fasilitas air yang lain.

Hotel ini akan memiliki pemandangan yang luar biasa jika dapat dibangun sesuai rencana dan diharapkan dapat meningkatkan industri pariwisata di Dubai. Jika hotel ini benar-benar terbangun maka Dubai selain dikenal dalam memecahkan rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia dan mal terbesar di dunia juga akan menambah rekor sebagai penginapan bawah laut terbesar di dunia. (okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *