Dua Pencuri Motor Tertangkap Saat Beraksi di Alfamart

Dua Pencuri Motor Tertangkap Saat Beraksi di Alfamart

Bintang Pos, Surabaya – Sepak terjang dua pencuri sepeda motor asal Madura yang biasa beraksi di Surabaya terhenti.

Ini setelah mereka tertangkap saat beraksi di Alfamart Jl Semolowaru Utara Surabaya.

Dua bandit itu adalah Ahmad Munir (32), warga Jedih Bangkalan, Madura; dan Imam Safii (36), warga Socah Bangkalan, Madura.

Saat ditangkap, keduanya mengaku bahwa sudah lima kali beraksi di beberapa wilayah di Surabaya.

“Mereka ini ditangkap saat beraksi di Alfamart Jl Semolowaru. Selain dua tersangka, petugas juga menyita sebuah kunci T yang digunakan beraksi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Tatang Suprayitno, Sabtu (7/9/2013).

Saat beraksi, keduanya tepergok anggota polisi yang sedang patroli. Mereka sempat berusaha kabur, namun berhasil ditangkap.

Termasuk sepeda motor yang mereka pakai untuk beraksi ke lokasi juga diamankan polisi, yakni honda Beat nopol L 4742 HT juga diamankan.

“Dalam pemeriksaan, keduanya mengaku sudah lima kali beraksi. Sebagian besar motor yang dijarah adalah Honda Beat lalu dijual ke penadah di Madura dengan harga sekitar Rp 2,5 juta,” sambung Tatang Suprayitno.

Sementara menurut tersangka Munir, setiap kali beraksi dia selalu berperan sebagai eksekutornya.
Setelah mendapat hasil, dia langsung bergegas membawa motornya ke Madura untuk dijual ke penadahnya di Bangkalan Madura.

“Kunci T itu milik saya. Selama ini sasaran kami adalah Honda Beat karena mudah dijual,” aku Munir di sela menjalani pemeriksaan di Polsek Sukolilo.(sry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *