DPT di Kota Kediri Turun 1.000 Jiwa

DPT di Kota Kediri Turun 1.000 Jiwa

Bintang Pos, Kediri – Jumlah pemilih di Kota Kediri berkurang sekitar 1.000 orang, dibanding yang terdata dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS). Komisi Pemilihan Umum (KPU) minta warga yang belum tercatat sebagai pemilih melapor untuk dimasukkan dalam DPT tambahan.
“Jumlah DPT Pilwali Kediri dan Pilgub Jawa Timur sudah ditetapkan sebanyak 260.000 jiwa. Jumlah ini berkurang sekitar 1.000 lebih dibanding jumlah DPS,” kata Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Zaenal Arifin, Kamis (11/7/2013).

Nama nama pemilih sudah diumumkan di setiap Kantor Kelurahan, sejak beberapa hari lalu. Warga yang belum tercantum dalam daftar pemilih bisa segera melapor untuk nantinya dimasukkan dalam DPT tambahan.

“KPU Kota Kediri terus melakukan tahapan-tahapan pilkada, memperbarui data pemilih melalui petugas pemilu untuk menjamin semua warga Negara bisa menggunakan hak suaranya,” tegas Zaenal.

Dalam Pilwali Kediri dan Pigub Jawa Timur, 29 Agustus mendatang, KPU menyediakan lebih dari 500 Tempat Pemunguntan Suara (TPS) yang tersebar di 46 kelurahan se Kota Kediri.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *