Dosen Unair Surabaya Ditemukan Tewas di Kamarnya

Dosen Unair Surabaya Ditemukan Tewas di Kamarnya

Bintang Pos, SURABAYA – Seorang dosen Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ditemukan tewas membusuk di rumahnya. Diduga, pria bernama Anang Suwejono (61) tersebut meninggal sejak dua hari lalu.

Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Surabaya, Aiptu Sumajdi, mengatakan, penemuan jenazah berawal dari kecurigaan keluarga yang tidak mendapat jawaban setelah berkali-kali menghubungi Anang.

Keluarga lalu meminta bantuan pihak kampus untuk melihat kondisi Anang di kediamannya di Perumahan Dosen Unair, Jalan Dharmawangsa Selatan 2A, Surabaya. Di sana tidak terlihat adanya aktivitas, namun tercium bau tidak sedap.

“Nah saat dilihat di rumahnya, ternyata Dokter Anang sudah tidak bernyawa dalam kondisi bengkak di kamarnya,” kata Sumadji di lokasi, Jumat (13/9/2013).

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jasadnya ke RSU Soetomo untuk diautopsi. Polisi masih mencari kepastian atas meninggalnnya dosen tersebut, dan juga memeriksa sejumlah saksi.

Sementara itu, info yang dihimpun, Anang memang tidak tampak di kampus sejak dua hari ini. Saat masih mengajar di Fakultas Kedokteran Gigi, dia tidak pernah mengeluh sakit, meski dalam beberapa hari terakhir penyakit strokenya sering kambuh. Terlebih lagi, pria yang sudah mengajar selama 35 tahun itu memiliki riwayat penyakit jantung. (okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *