Dora “Si Keringat Darah” Akhirnya di Wisuda

Dora “Si Keringat Darah” Akhirnya di Wisuda

Bintang Pos, Surabaya – Dora Indriyanti Tri Murti, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta yang ramai diberitakan berbagai media beberapa waktu lalu, karena penyakit aneh berupa kepala mengeluarkan keringat darah di setiap pori-pori akhirnya di wisuda.
Tak hanya itu saja, Dora juga punya tanggung jawab besar bagi dua adiknya. Sejak remaja, dia berjuang keras untuk menafkahi adik-adiknya. Pagi kuliah, sore sampai malam jadi petugas satpam, dini hari mengojek.

Dari hasil kerja kerasnya itu, sekarang Dora tercatat sebagai salah satu wisudawan Universitas Bung Hatta yang ke-58. Dia telah di lantik dan di wisuda Rektor UBH Niki Lukviarman dengan IPK 3.61 di GOR Kampus II UBH, Sabtu.

Saat memberikan sambutan wisuda, Ketua Yayasan Pendidikan Bung Hatta Fachri Ahmad memberikan apreasiasi yang luar biasa kepada Dora.

“Banyak kisah dan liku-liku tentang Dora, banyak kisah inspiratif dan semangat, dan banyak kisah ketangguhan yang telah mengilhami banyak orang, tentang semangat hidup, semangat bekerja dan tanggung jawab, apresiasi khusus dari kami sebagai pengelola perguruan tinggi” ujar Fachri yang di iringi applaus dari ribuan hadirin.

Usai prosesi wisuda, Fachri manambahkan, selama menjalani pendidikan di UBH, pihak universitas memberikan beasiswa kepada Dora hingga tamat kuliah.

“Sejak ramai diberitakan media beberapa waktu lalu, banyak simpati mengalir untuk Dora” ujarnya. (okz-gug)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *