Dor! Bajing Loncat Tuban Ditembak

Dor! Bajing Loncat Tuban Ditembak

Bintang Pos, Surabaya – Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban berhasil mengamankan seorang pelaku dari komplotan banjing loncat yang telah beraksi membajak truk bermuatan biji plastik di jalur Pantura Tuban.
Pelaku terpaksa ditembak kakinya oleh petugas kepolisian Sat Reskrim Polres Tuban lantaran berusaha kabur dan melawan anggota saat dikeler untuk menunjukan tempat persembunyian dari komplotannya, Kamis (25/07/2013).

Seorang pelaku yang berhasil ditangkap saat membawa kabur truk bermuatan puluhan ton biji plastik itu adalah Wedi (36), warga Desa Gading, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggi. Saat itu pelaku melakukan perampokan truk nopol B 9463 SYK di jalan raya Tuban-Surabaya, Kecamatan Widang, Tuban.

“Kendaraan tersebut bermuatan 35 ton biji plastik milik PT Candra Asri Petrocemical Tbk dari Jakarta mau diantar ke PT Akino Wahana Mulya di Surabaya. Namun saat sampai di wilayah Widang, Tuban truk itu langsung dirampok oleh komplotan pelaku yang berjumlah 5 orang saat pengemudinya sedang buang air kecil,” terang AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Kasat Reskrim menambahkan, saat pelaku yang membawa mobil avanza langsung menyekap Sunarno, pengemudi truk yang sedang buang air kecil dan langsunh dimasukkan kedalam kendaraan pelaku. Sedangkan Hanafi, kernet truk gandeng itu berhasil meloloskan diri dan melaporkan ke pos polisi.

“Melihat rekannya disekap, kernet truk gandeng langsung lari melapor ke pos polisi Temangkar. Kita langsung melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan Polda dan polres jajaran, Lamongan, Gresik dan Mojokerto,” sambung Kasat Reskrim.

Selanjutnya, petugas kepolisian yang telah melakukan koordinasi berhasil menangkap truk gandeng yang dibajak bajing loncat itu saat melintas tak jauh dari Polsek Jetis, Mojokerto yang saat itu sedang menggelar razia.

“Di dalam kendaraan ada dua pelaku. Tapi yang berhasil ditangkap satu yaitu Wedi, sedang satu lainnya melarikan diri. Setelah ditangkap yang bersangkutan kita keler untuk mengembangkan kasus ini, namun saat itu ia justru kabur, jadi kita lumpuhkan,” tandas Wahyu Hidayat.

Sementara itu, petugas dari anggota Sat Reskrim Polres Tuban masih melakukan pengejaran terhadap 4 pelaku lain yang berhasil kabur. Petugas sudah mengantongi identitas para pelaku yang disinyalir semuanya adalah pemain lama yang sudah sering beraksi. (bjt)

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *