Dolar melemah lagi terhadap yen di Asia

Dolar melemah lagi terhadap yen di Asia

Bintang Pos, Tokyo – Dolar melemah terhadap yen di perdagangan Asia Kamis, menambah kerugian di New York setelah komentar dari Kepala Federal Reserve Ben Bernanke yang menyarankan program stimulus yang besar akan tetap berjalan untuk beberapa waktu.

Greenback berpindah tangan pada posisi 99,43 yeen dalam perdagangan pagi di Tokyo setelah turun ke kisaran 98 yen pada hari sebelumnya. Dolar jatuh ke posisi 99,59 yen di New York pada penutupan perdagangan Rabu dari 101 yen di Tokyo pada hari sebelumnya.

Euro dibeli 1,3081 dolar dan 130,08 yen dibandingkan dengan 1,3013 dan 129,59 yen.

Pedagang pindah dari unit AS setelah Bernanke menyatakan bahwa Fed tetap pada kemungkinan program pembelian obligasi senilai 85 miliar dolar per bulan yang diberlakukan pada September sampai ekonomi AS “kickstart”.

Bernanke menegaskan kebijakan pelonggaran uang itu masih diperlukan, karena pasar tenaga kerja maih lemah dan inflasi terlalu rendah.

“Ke dua sisi pekerjaan dan sisi inflasi indikasikan bahwa kita perlu lebih akomodatif,” katanya menjawab pertanyaan usai menyampaikan pidato sebagaimana dikutip AFP.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *