“Doktrin” Karakter Wirausaha Sejak Dini

“Doktrin” Karakter Wirausaha Sejak Dini

Bintang Pos, Tangerang – Sebagai school of future entrepreneurs, Stella Maris juga menciptakan dan menumbuhkan karakter-karakter entrepreneur kepada para siswa-siswi sejak di usia dini seperti percaya diri, komunikatif, dan berani untuk tampil di muka umum melalui berbagai performances yang ditampilkan.
Selain itu juga melalui keanekragaman budaya lewat tari-tarian, setiap siswa-siswi juga dapat menghargai perbedaan budaya satu sama lain karena mereka merupakan bagian dari dunia.

Ketua Panitia Stema Dance Festival 2013 Christina Meriani mengatakan, dia sudah memikirkan konsep pertunjukan apa yang kira-kira bisa dilakukan oleh semua murid dari tingkat paling kecil sampai besar, kalau drama butuh penguasaan dan kelas kecil belum tentu bisa.

“Kalau drama, butuh keterampilan dan latihan berulang-ulang, tapi kalaudancing ini mereka bisa performance apa adanya, tapi lagunya yang mudah diikuti untuk yang kelas lebih kecil,” katanya.

Lanjutnya, selain dance, sebetulnya dalam satu tahun banyak perayaan, ada International Day, Earth Day, Entrepreneur Day, dan masih banyak lagi, dalam satu tahun bisa empat sampai lima event besar.

“Tahun ini kita kemarin belum lama ada Entrepreneur Day dan Independence Day, sama performance juga seperti ini, christmas juga kita ada performance seperti ini. Kalau untuk tahun ajaran ini lebih melibatkan semua,” tutur Christina.

Dia berharap, harapan ke depannya pasti lebih bagus, lebih dahsyat dari sekarang yang Stema punya, komite yang terlibat lebih banyak, karena tahun ini event perdana baru pertama.

“Saya lihat teman-teman event panitia sendiri kerja kerasnya tinggi, kemudian dukungan beberapa pihak di luar seperti Marketing, Manajemen juga bantu kita banyak,” imbuhnya.(okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *