Ditinggal Kerja, Perhiasan Emas Dikuras Maling

Ditinggal Kerja, Perhiasan Emas Dikuras Maling

Bintang Pos, Tuban – Aksi pencurian terjadi di rumah milik Budi Hariyono (57), seorang pengusaha kecantikan yang berada di jalan Sunan Muria, Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban, saat ditinggal pemiliknya bekerja, Rabu (01/08/2013).

Dalam aksinya, kawanan pencuri berhasil mengasak puluhan gram perhiasan emas dan juga permata yang disimpan di dalam rumah. Dari sejumlah informasi yang telah didapat di lapangan, kejadian tersebut pertama kali diketahui Susi Narti, istri korban. Saat itu, ia mengaku kaget setelah sampai rumah dan mengetahui pintu gerbangnya rusak.

“Saya berangkat kerja sekitar pukul tujuh pagi tadi dan tidak ada orang di rumah. Kemudian saya pulang tahu pintu pagar depan catnya ada yang lecet-lecet dan saya masuk ternyata pintu utama sudah rusak habis dicongkel,” terang Susi Narti.

Korban yang mengetahui pintu depannya rusak, langsung melakukan pengecekan. Di dalam rumah, korban mengetahui kondisinya sudah acak-acakan, dua pintu kamar dan almari juga rusak akibat dicongkel pelaku.

Saat melakukan pemeriksaan kondisi dalam kamar dan almarinya yang sudah acak-acakan itu ia baru mengetahui bahwa puluhan gram perhiasan emas dan berlian miliknya telah lenyap di kuras kawanan pencuri. Selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Sedikitnya dalam peristiwa itu, kawanan pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang tersebut berhasil mengasak dua buah gelang emas masing-masing 16 gram dan 17 gram emas murni, satu cincin kawin dengan berat 10 gram satu cincin pertama dan dua buah laptop.

“Untungnya masih ada perhiasan yang tidak sampai dicuri, dan dompet yang saya taruh di atas lemari juga tidak bawa oleh pelaku,” lanjut ibu tersebut.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat ini petugas masih melakukan olah TKP untuk mengetahui kronologi dan pelaku dalam kasus pembobolan rumah kosong itu.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *