Dinkes Bangkalan Kebut Vaksinasi di 7 Korwil

Dinkes Bangkalan Kebut Vaksinasi di 7 Korwil

BintangPos, Bangkalan –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan terus melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan, vaksinasi digelar serentak di 7 Koordinator Wilayah (korwil) bidang pendidikan.

Kepala Dinkes setempat, Sudiyo mengatakan, Bangkalan kembali mendapat kiriman vaksin sebanyak 6.700 vaksin. Jumlah tersebut akan digunakan untuk vaksinasi tenaga pendidik mulai tingkat paud hingga SMP.

“Vaksin 6.700 itu untuk tenaga pendidik di 7 korwil yakni Geger, Klampis, Konang, Kokop, Modung, Kedundung dan Tragah serentak hari ini kecuali Klampis,” ungkapnya, Rabu (14/4/2021).

Ia juga mengaku akan mengebut vaksinasi di 7 korwil itu dalam sebulan ini. Sehingga, setelah bulan puasa, vaksinasi pada Lanjut Usia (Lansia) bisa dilakukan.

“Selama ini kan vaksinasi lansia memang terhambat karena vaksinnya belum tersedia,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, vaksinasi pada lansia termasuk prioritas. Sebab, banyak kasus komorbid pada golongan tersebut yang harus didahulukan agar dapat mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu, Ketua MUI Bangkalan, KH Syarifudin Damanhuri mengatakan, suntik vaksin di bulan Ramadan tak membatalkan puasa. Meski demikian, ia mengimbau agar vaksinasi dilakukan malam hari.

“Tidak batal, namun untuk menghindari perbedaan pendapat yang membatalkan lebih baik dilakukan malam hari,” tandasnya.bjt

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *