Dimintai Uang, SBY Hanya Lambaikan Tangan

Dimintai Uang, SBY Hanya Lambaikan Tangan

Bintang Pos, Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono meninjau langsung mudik gratis yang dilaksanakan TNI AL di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/8/2013).

TNI AL dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593 memberangkatkan sebanyak 1.440 pemudik dan 665 sepeda motor dengan tujuan Semarang Jawa Tengah.

SBY dan Boediono tiba di Pelabuhan Tanjung Priok sekitar pukul 10.30 WIB. Presiden dan wapres langsung menuju dalam KRI untuk melihat situasi.

Sekitar satu jam, SBY yang turut didampingi Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan pejabat lainnya, keluar dari KRI.

SBY sempat memberikan statement bahwa dia meminta agar pemudik tetap waspada dalam perjalanan hingga ke tujuan. “Jaga diri,” kata presiden singkat.

Sebelum berangkat, seperti biasa SBY melambaikan tangan kepada pemudik yang berada di atas kapal. “Pak SBY sangone pak (uang saku),” teriak beberapa pemudik. Namun, SBY hanya melambaikan tangan dan pergi berlalu bersama rombongan.

Mudik gratis ini, pihak TNI AL juga memanjakan penumpang dengan fasilitas makan gratis. Termasuk penumpang yang membawa sepeda motor langsung dinaikkan di KRI ini.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *