Digonggongi Polisi, Kawanan Perampok Menyerahkan Diri

Digonggongi Polisi, Kawanan Perampok Menyerahkan Diri

Bintang Pos, Surabaya: New Haven – Kadangkala polisi tidak perlu menggunakan kekerasan untuk menangkap pelaku kejahatan. Yang mereka perlukan hanyalah menggonggong seperti anjing.


Hal itulah yang terjadi di Kota New Haven, Amerika Serikat. Gonggongan sekelompok polisi berhasil membuat sekawanan perampok menyerahkan diri.

Cerita bermula ketika sekawanan perampok berlindung dari kejaran polisi di sebuah rumah. Polisi pun langsung mengepung rumah tersebut dan meminta mereka menyerahkan diri.

Namun kawanan perampok itu bersikeras untuk bertahan di dalam rumah. Untuk memaksa mereka keluar, polisi pun mengancam akan melepaskan anjing untuk menyerang mereka.

Masalah muncul ketika pada kenyataannya, para polisi itu tidak membawa satu ekor anjing pun dalam pengepungan tersebut. Mau tidak mau mereka harus menggonggong seperti anjing agar kebohongan mereka terasa lebih meyakinkan.

Mendengar suara gonggongan para kawanan perampok pun merasa takut. Mereka akhirnya memutuskan untuk menyerahkan diri daripada nanti digigit oleh ‘anjing polisi’.

“Gonggongan mereka terdengar seperti asli, sepertinya mereka sering berlatih melakukan itu agar dapat menakut-nakuti penjahat,” ujar seorang warga sekitar, Gideon Gurley, seperti dikutip WFSB, Minggu (31/3/2013).(okz-gug)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *