Diduga Ditekan, Bacaleg Gerindra Surabaya Mundur

Diduga Ditekan, Bacaleg Gerindra Surabaya Mundur

Bintang Pos, Surabaya – Mendekati berakhirnya masa perbaikan daftar calon sementara (DCS) partai politik peserta pemilu 2014 oleh KPU Surabaya pada 22 Mei 2013 mendatang, 2 bakal calon legeslatif (Bacaleg) Gerindra Surabaya mengundurkan diri.

Bendahara DPC Gerindra Surabaya Dharmawan, menjelaskan, 2 Bacaleg yang telah menyerahkan surat pengunduruan dirinya ke DPC Gerindra Surabaya, yaitu Rose Carolina Natalia, Baceleg nomer urut 6, Dapil 4 dan Sabur Tranggono, Bacaleg nomer urut  8 Dapil 4.

“Kalo Bacelag Perempuan sudah menyerahkan surat pengundurun diri dan sudah di setujui. Namun Bacelag Pria yang maju di dapil sama, masih nunggu konfirmasi ulang hingga Selasa(14/5/2013), besok,” kata Dhamawan yang akrab dipanggil Aden.

Aden menjelaskan, mundurnya 2 Bacaleg Gerindra tersebut, sempat membuat repot tim seleksi bacaleg untuk mencari penggantinya.
Hal ini dikarenakan waktu yang sudah mepet, untuk menggelar fit and propert test ulang. “Kita sudah menggelar psikotest hingga fit and proper test bagi bacaleg Gerindra, sehingga salah satu mundur, pasti semuanya repot. Tapi, syukur alhamdulillah, melalui diskusi panjang, akhirnya tim menemukan calon penggantinya, yang malah lebih tangguh dalam berjuang,”tambahnya.

Politikus yang berprofesi sebagai pengusaha ini, juga menyatakan heran terhadap alasan Rose Carolina, mundur dari Bacaleg Gerindra di waktu yang mepet mendekati masa berakhirnya perbaikan.

Ia menenggarai adanya unsur kesengajaan untuk menghambat proses pencalegan Gerindra. “Alasannya bukan soal Finansial atau kemapuan, namun karena faktor internal pribadi. Cuman, kenapa baru disampaikan sekarang, saat namanya sudah masuk DCS di KPU. Tapi ya sudahlah, kami sudah menemukan Bacaleg pengganti,” cetus Dharmawan.

Sementara itu, Informasi yang beredar, Mundurnya Rose Carolina Natalia, Bacaleg Partai Gerindra Surabaya, nomer urut 6 Dapil 4, terdapat unsur tekanan dari salah satu pengurus partai Demokrat Surabaya yang mempunyai hubungan pribadi secara khusus.

Rose Carolina yang awalnya semangat untuk maju berjuang memperebutkan kursi legeslatif melalui Partai Gerindra Surabaya, akhir minggu ini, sikapnya menjadi bimbang dan ragu untuk melanjutkan niatnya tersebut, hingga akhirnya menyatakan mundur.

Kabar yang berkembang, Salah Satu Pengurus Demokrat Surabaya ini, meminta dengan sangat agar Rose Carolina mundur dari pencalegan, karena dirinya yang semula maju menjadi Bacaleg Partai Demokrat, juga telah mundur.

Permintaan itu, bukan hanya sebuah ucapan saja, namun juga di buktikan dengan tindakan yang membuat Caleg Perempuan Gerindra Surabaya yang berparas Ayu ini, terpaksa mengabulkannya.(brj-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *