Dianggap curi start kampanye, Soekarwo berkelit

Dianggap curi start kampanye, Soekarwo berkelit

Bintang Pos-Surabaya, Disebutnya pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) mencuri start kampanye Pilgub Jatim 2013 dalam pertemuan dengan ribuan orang saat acara “Tanam-Pelihara Pakde Karwo dan Gus Ipul Bersama Rimbawan” dibantah oleh calon gubernur incumbent itu.

“Oh ini hanya deklarasi. Kita deklarasinya per kelompok-kelompok seperti ini,” ujar Pakde Karwo (sapaan Soekarwo) pada LICOM usai acara “Tanam-Pelihara Pakde Karwo dan Gus Ipul Bersama Rimbawan” elaknya di JX International Surabaya.

Saat ditanya tentang adanya atribut kampanye yang digunakan oleh ribuan rimbawan seperti kaos dan panggung yang didesain bergambar KarSa, Soekarwo berkelit dengan mengatakan hal itu diminta oleh pengurus rimbawan. “Ini kan ulang tahun rimbawan terus pengurusnya minta kaos KarSa,” dalihnya membela diri.

Selain itu, pihaknya juga memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Jatim. “Ada sekitar 1.906 LMDH yang rata-rata masyarakat desanya sangat miskin. Kita akan hibah dengan 606 koperasi fungsionalnya. Kalau dengan koperasi desanya sudah tapi kalau dengan koperasi fungsionalnya ini yang baru kami mulai,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, KarSa juga melaunching program kredit murah untuk rakyat. Dengan menggandeng Bank UMKM Jatim. Kredit akan diberikan kepada anggota LMDH sebesar Rp 2,5 juta, dengan masa pinjaman satu tahun dengan bunga 4 persen. “Program ini supaya masyarakat pinggir hutan bisa lebih sejahtera lagi dan sama dengan masyarakat di daerah lainnya,” pungkas Soekarwo.

Selain menggunakan atribut layaknya kampanye seperti kaos bergambar KarSa, dalam acara rimbawan ini pasangan KarSa mengundang penyanyi Ari Lasso untuk menghibur ribuan masyarakat rimbawan. Di sela-sela aksi penggungnya, Ari Lasso juga menyampaikan dukungannya kepada pasangan KarSa untuk menang dalam Pilgub Jatim 2013. “Saya sebagai anak orang perhutani mendukung Pakde Karwo dan Gus Ipul. Juga bisa diminta jadi juru kampanye keliling Jatim loh,” tandasnya. (lensa-ach).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *