Demi amankan puasa, Polrestabes Surabaya mengumpulkan ratusan Satpam

Demi amankan puasa, Polrestabes Surabaya mengumpulkan ratusan Satpam

Bintang Pos, Surabaya –  Untuk menekan angka kriminal menjelang Sulan Suci Ramadlan, Polrestabes Surabaya, mengumpulkan ratusan petugas keamanan dari seluruh kercamatan di Surabaya.

Dari jumlah kecamatan seluruh Surabaya, terkumpul 120 petugas keamanan di ruang pertemuan utama Polrestabes Surabaya. Seratus dua puluh peserta ini, mewakili 23 kecamatan dari 31 kecamatan yang ada di Surabaya.

Dari pertemuan ini diharap, para petugas keamanan ini, semakin meningkatkan kewaspadaannya terhadap tindak kejahatan di lingkungan masing-masing, dalam menyambut Bulan Ibadah Puasa.

“Menjelang Ramadlan ini, biasanya cenderung meningkat, kami harap masyarakat, terutama saudara petugas keamanan, untuk lebih sigap dalam mengantisipasi keamanan,” Papar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta.

Dengan diadakan forum ini para satpam diharaplan bisa membatu polisi dalam menjaga gangguan Kaamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadhan,” tambah Setija

Sementara itu, Kasat Bimas Polretabes Surabaya AKBP Firmansyah mengatakan, selain diadakanya pengumpulan Satpam se surabaya ini, pihaknya juga menyiapkan beberapa program, guna mengantisipasi gangguan Kamtibnas. Diantaranya, mengatifkan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) dan program kunjungan pos kamling (lensa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *