Dedy tak Prioritaskan Posisi Komisi DPRD Surabaya

Dedy tak Prioritaskan Posisi Komisi DPRD Surabaya

Bintang Pos, Surabaya – Pengganti antarwaktu (PAW) mantan Ketua DPRD Surabaya Wihsnu Wardhana, Dedy Prasetyo menyatakan tidak akan memprioritaskan posisinya yang akan ditempatkan di komisi apapun usai dilantik pada Senin (17/6) mendatang.

“Saya siap ditempatkan di komisi manapun,” kata Dedy kepada Antara di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, yang paling penting ketika menjadi anggota DPRD Surabaya adalah bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat luas khususnya Surabaya.

Hal ini dikarenakan banyak di antara anggota dewan kurang yang memperhatikan hal itu. “Jika pada saat kampanye mereka berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, tapi ternyata ketika menjabat anggota dewan semua janjinya terabaikan. Sedangkan yang ada hanya kepentingan pribadi dan kelompoknya,” kata Caleg DPRD Surabaya Dapil 5 ini.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berjanji akan bekerja semaksimal mungkin pada saat diberi amanah menjadi anggota dewan yang waktunya hanya tinggal setahun ini. “Yang penting adalah kerja untuk masyarakat,” katanya.

Informasi yang dihimpun Antara menyebutkan di internal Fraksi Partai Demokrat bahwa Dedy akan ditempat di Komisi C Bidang Pembangunan. Hal ini dikarenakan mantan anggota Komisi C DPRD Surabaya Agus Santoso telah di-PAW sehingga jabatan tersebut hingga kini kosong.

Sedangkan pengganti antarwaktu Ketua Badan Kehormatan DPRD Surabaya Agus Santoso yakni Teguh Harianto kemungkinan ditempatkan di Komisi B. Hal ini dikarenakan Ketua Komisi B M. Machmud telah diangkat menjadi Ketua DPRD menggantikan Wishnu Wardhana.

Sementara itu, anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Surabaya Adies Kadir mengatakan hasil rapat banmus yang digelar pada Senin (10/6) memutuskan bahwa Dedy Prasetyo pengganti Wishnu Wardhana dan Teguh Harianto pengganti Agus Santoso akan dilantik pada Senin (17/4).

“Proses PAW, Wishnu dan Agus sudah selesai. Tinggal pelantikan Dedy dan Teguh,” katanya.

Adies mengatakan pihaknya berharap kedua anggota dewan baru tersebut bisa bekerja maksimal di komisinya masing-masing. “Kami berharap mereka bisa segera adaptasi dengan lingkungan di DPRD Surabaya dan tentunya segera bisa bekerja dengan baik,” katanya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *