David Gross Sejajarkan Telkom dengan Google Inc

David Gross Sejajarkan Telkom dengan Google Inc

Bintang Pos, Surabaya –  Program melengkapi 100 ribu sekolah di Indonesia dengan akses internet Indonesia wifi yang dilakukan oleh PT Telkom Indonesia, Tbk mendapat apresiasi dari David Gross, peraih nobel bidang Fisika tahun 2004. Program ini dianggap sebagai inisiatif menjadikan sekolah-sekolah di Indonesia melek digital.

Program IndiSchool yang diinisiasi oleh Telkom tersebut menurut David Gross, sama dengan yang dilakukan Google Inc. di India. “Di India, Google membantu masyarakat mengenal internet. Sedangkan di Indonesia, Telkom yang memelopori memasukkan internet ke sekolah-sekolah,” ujar Gross.

Dalam siaran pers oleh PT Telkom yang dikirim Kamis (9/5/2013), dijelaskan David Gross mengunjungi PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk, pada Rabu (8/5/2013). Menurut Operation Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo, pertemuan David Gross dengan Direksi Telkom, dimaksudkan untuk memberikan dukungan terhadap kiprah Telkom memajukan pendidikan di Indonesia melalui penyediaan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi yang lebih terjangkau.

Menurut Arif Prabowo, David Gross memandang Telkom dan Google memiliki perhatian yang sama. Kedua perusahaan tersebut menurutnya sama-sama menaruh perhatian besar dalam pengembangan pendidikan dan kualitas sumber daya manusia.(kom-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *