Danjen Kopassus Rela Dipenjara untuk 11 Anak Buahnya

Danjen Kopassus Rela Dipenjara untuk 11 Anak Buahnya

Bintang Pos, Surabaya- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo mengaku siap pasang badan menggantikan hukuman untuk ke-11 prajurit Kopassus yang terlibat insiden penyerangan di Lapas Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
“Apapun yang terjadi kita terus maju, saya orang pertama yang paling bertanggung jawab. Bila perlu yang 11 orang, saya tukar, dia di luar saya di dalam. Saya selaku komandan akan siap menerima apapun hukuman diberikan,” tegasnya usai HUT Kopassus ke-61 di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2013).

Selaku komandan, Agus siap menerima hukuman apapun untuk mempertanggungjawabkan perbuatan ke-11 anggotanya.

“Siapa yang mengganggu Kopassus, itu namanya salah alamat. Saya sebentar lagi pensiun tapi Kopassus tak boleh pensiun dari negeri ini, saya akan bertanggung jawab,” jelas orang nomor satu di korps baret merah itu.

Lebih lanjut Agus mengatakan, saat ini proses hukum telah berjalan, untuk itu dia yakin apapun keputusannya sebagai anggota Kopassus, ke-11 anak buahnya akan menerima hukuman yang adil atas kasus ini.

“Sekarang lagi proses hukum kita harus hargai. Apapun hukuman untuk anak buah saya, anak buah saya dengan kesatria akan menerimanya,” tegasnya. (okz-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *