Dahlan Iskan Cs Dipanggil KPK Hari Ini

Dahlan Iskan Cs Dipanggil KPK Hari Ini

Bintang Pos, Surabaya – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah lembaga untuk kasus pidana korupsi. Hari ini, KPK memanggil beberapa para Menteri Kabinet Indonesia jilid II. Ada apa?

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Suswoutomo mengatakan, Menteri ESDM Jero Wacik turut dipanggil KPK.

“Besok itu Menko Ekonomi (Hatta Rajasa), Menteri ESDM (Jero Wacik), Menteri BUMN (Dahlan Iskan) dan Kepala SKK Migas (Rudi Rubiandini) dipanggil KPK untuk melakukan presentasi alokasi gas untuk pupuk,” ungkap Wamen kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/6/2013) malam.

Susilo menjelaskan, pemanggilan ini membuat pihaknya sangat tidak menyangka, yang dimana saat ini permasalahan Chevron mengenai kasus bioremediasi juga masih ditangangi oleh Pengadilan Tindak Pindana Koruptor (Tipikor).

“Untuk Pak Jero, saya yang mewakili beliau, karena besok dia (Jero Wacik) akan ke Bali. Kita sedang marah-marah dengan kasusnya Chevron, eh ini belum apa-apa sudah dilaporkan ke KPK,” jelas Susilo

Menurut susilo, ini ada sesuatu yang salah mengenai hukum di Indonesia. “Something wrong system-nya, atau sistemnya sudah bener tapi orang-orangnya tidak pas? Namun orang Indonesia masih ada yang baik-baik kok,” pungkas Susilo.  (okz)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *